Senin, 06 Februari 2012

Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul

Kangje.com - Pulau Jawa bagian selatan memang kaya dengan wisata pantai dan lautnya. Keadaan geografis yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia membuat pantai dan laut di sepanjang Pulau Jawa bagian selatan menyuguhkan pesona laut yang sangat indah. Mulai dari yang terkenal di Jogjakarta, yaitu Pantai Parang Tritis sampai yang belum terjamah oleh manusia. Salah satu yang masih baru di dunia wisata pantai adalah Pantai Indrayanti Gunungkidul.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Letaknya yang mendukung karena berada di daerah deretan bukit dan gunung yang langsung berhadapan dengan laut membuat suasana laut yang bertebing tinggi menjulang. Tebing yang tercipta karena gerusan ombak yang dahsyat dari Samudera Hindia membuat suasana yang mengesankan sekaligus membuat takjub orang yang berada di sana.

Pantai Indrayanti terletak di daerah Tepus, Gunungkidul. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Sundak yang hanya terpisahkan oleh satu tebing yang menjorok ke laut sehingga menutup pantai Indrayanti dengan Sundak. 
Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul

Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul

Pemandangan yang menyuguhkan ombak besar, air jernih, tebing menjulang, di sisi sebaliknya menawarkan pemandangan gunung dan bukit yang menjulang. Begitu indah dan mempesona dari perpaduan dua jenis pemandangan yang berbeda, yaitu laut dan gunung.


Pantai ini lumayan ramai meskipun belum begitu lama dibuka. Puncak keramaian di pantai ini terutama pada hari-hari libur. Pengelolaan pantai ini masih belum maksimal, terutama dari pemerintah daerah. Sementara ini, pantai ini dikelola oleh seorang pengusaha dari daerah asal yang bernama Indrayanti. 
Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul

Biaya untuk masuk pun belum dikenakan (tahun 2012). Cuma biaya parkir kendaraan yang dikenakan. Beraneka masakan laut dapat ditemui di sini. Mulai dari ikan bakar sampai yang lainnya. Pengunjung dapat menikmati masakan ala Gunungkidul ini di tepi pantai Indrayanti dengan ombak yang menderu-deru.
Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul

Pantai Indrayanti menyuguhkan pemandangan matahari terbenam setiap sore. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan matahari terbenam dapat dilakukan di sini. Bagi yang ingin menginap juga sudah tersedia beberapa villa sederhana yang menghadap ke laut.
Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul

Untuk rute perjalanan dapat menggunakan panduan Google Maps dengan tujuan Pantai Sundak, Tepus, Gunungkidul. Pantai Indrayanti tepat berada di pintu masuk ketika hendak ke Sundak. 
Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul

Selama perjalanan, pengunjung akan ditemani dengan hamparan hutan yang sejuk dan asri. Dan diselingi perkampungan warga dibeberapa titiknya.

Fasilitas di Pantai Indrayanti sudah lumayan lengkap, minimal sudah ada kamar mandi, toilet, dan kamar ganti yang terpelihara kebersihannya. Selain itu beberapa fasilitas tempat istirahat dan peralatan penunjang liburan pantai juga sudah cukup banyak tersedia.

Demikian informasi kali ini tentang Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul. Semoga dapat menjadi bahan referensi untuk kalian yang masih bingung mau kemana untuk mengisi liburan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

2 Komentar untuk "Pesona Keindahan Pantai Indrayanti Gunungkidul"

  1. pantai di kawasan gunung kidul memang sangat indah...masih bersih dan alami. penginapan di wisata gunung kidul juga masih relatif murah. Selain pantai ada jg Gua pindul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali gan... ane juga senang sekali berkunjung ke tempat-tempat wisata Gunung Kidul

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,